Google Maps di Handphone

Google Maps kini bisa dinikmati di handphone terutama handphone symbian, dengan Gmaps kita bisa melihat peta2 seluruh dunia gratis ! (hanya biaya gprs). Gmaps sangat membantu terutama ketika kita sedang bepergian ke suatu daerah yang belum kita kenal sebelumnya, dengan satelite view kita bisa melihat dengan tingkat zoom sampai ke jalan2, selain itu dengan menu my location kita dapat mengetahui posisi kita berada. Menu lainnya yaitu fasilitas seacrh, dengan menu seacrh kita tinggal memasukkan keyword nama daerah, nama kota, atau nama gedung, maka secara otomatis Gmaps menampilkan pencarian peta yang sesuai dengan keyword tersebut. Gambar di atas contoh Gmaps di handphone, posisi bulat putih sebelah barat jakarta adalah posisi saya berada.
Yang membuat saya tertarik sekaligus menakjubkan ketika menggunakan Gmaps yaitu pada saat saya jalan-jalan ke makkah dan madinah terlihat masjidil haram dan masjid Nabawi begitu indah bercahaya..Subhanallah. satu lagi, ketika melihat peta Israel yang ada hanya gambar potongan peta lain yang dibuat kabur dan dibentuk bulat2 tidak beraturan…tanya kenNapa?

Untuk Download Gmaps dari handphone kamu, browsing ke mobile.google.com dan ikuti petunjuk untuk install Google maps.

Selamat jalan2 keliling dunia…

Contoh screenshot dari hp :




3 Responses so far »

  1. 1

    Abdee said,

    thanks mas, tp setahu sy mngnai haramaìn dan ìsrael pd stlt, prnh ad sbwh stlt pngntai mlk u.s yg mndeteksi lngt di atas haramain trttp
    Kbt,shg tdk trdetek.

  2. 2

    itang said,

    mz mau tanya,,,
    tolong kasi tau panduan cara2 download map google ke hp nokia 9500 saya,,,saya ga ngerti caranya klo liat di web,,
    saya pingin bgt map itu ada di hp saya, karna saya suka travelling

    thanks ya mz

    best regards

    itang

  3. 3

    Tips PDA said,

    wuih ternyata beda ya antara view di ponsel dengan PDA. di PDA pernah nyoba hampir sama dengan viewnya GPS.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

